Buah Naga

2 03 2008

Beberapa hari yang lalu saya mendapat surat dari TK-nya Arda, isinya lebih kurang bahwa tema pendidikan untuk bulan ini adalah mengenal buah-buahan, dan untuk keperluan itu diharapkan orang tua memberikan lebih banyak bekal buah-buahan pada putra/putrinya, apalagi kalau bisa buah-buahan yang kurang dikenal masyarakat pada umumnya seperti: kiwi, kesemek dan buah naga … teng ing eng … panganan opo maneh iki

Tadi pagi, waktu abis jalan-jalan beli tiket buat mama pulang ke surabaya, bunda kebetulan pengen mampir bentar ke toko buah di bilangan Cibubur. Ya wis lah, …eh ngga dinyana … disana ada buah naga.

buah naga Kesan pertama melihat buat ini, memang seperti naga, dengan tekstur kulit keras berwana merah dan punya sisik-sisik besar disekitarnya. Buahnya juga lumayan besar dan boleh dibilang mahal, per buah dijual Rp 15 ribu oleh sang penjual buah.

img062Sampai di rumah, langsung minta bunda mengupas buah tersebut, ternyata tekstur dalamnya lembut lho, dengan biji-biji kecil halus menyebar rata ke seluruh daging buah mirip seperti buah kiwi, rasa buahnya sendiri sebenarnya hambar dan anyep (bahasa indonesianya apa ya ??)

Manfaat buah naga

Dari browsing-browsing di Internet, ternyata banyak banget lho. Tapi yang paling sering dihighlight adalah buah naga ini sebagai cholesterol killer dan mengurangi resiko terkena asam urat.

Menikmati buah naga

Karena rasanya yang hambar, mungkin menyantap secara langsung buah naga nggak akan terlalu berkesan ya, jadi mungkin akan lebih enak kalau buah naga itu disirup, dicampur sama es buah atau mungkin ditambahkan dengan salad buah dan saturan dengan siraman mayo thousand island di atasnya .. hmmmm … nyummiee


Aksi

Information

7 responses

2 03 2008
Ikatan Alumni SMK Telekomunikasi Malang » Blog Archive » Buah Naga

[…] Read original post at b8189uv blog […]

3 03 2008
Raptor

saya sering makan buah naga mas…kalo di Bali lumayan murah harganya meski impor dari daerah lain, rasanya gak terlalu manis, gak juga terlalu hambar, tapi lumayan banyak biji kecil-kecil itu yg warna hitam kayak semut…terus terang saya suka banget ma buah yg satu ini…btw lam kenal

salam kenal juga mas

3 03 2008
Fakhrurrozy

Buah naga enaknya disantap dalam irisan2 tipis. Rasanya ga terlalu hambar kok…

Di Batam malah lagi sedang banyak2nya kebun buah naga😀

Btw, Salam silaturrahim mas🙂

Salam silaturahim juga mas Rozy, wah kapan-kapan kalai batam harus agrowisata di kebun buah naga nih

3 03 2008
anshoel

SANGAT BERMANFAAT INFO INI …MAJU TERUS..

Alhamdulillah kalau ada manfaatnya, Insya Allah mas maju terus🙂

3 03 2008
achoey

lho kok saya malah belum pernah makan buah seperti ini.
murah ga harganya kalo di daerah JABODETABEK?

ternyata banyak lho mas yang dah jual, di hypermart, carefour dan giant ternyata ada lho

27 04 2009
DragonEyesEnterprise

Salam kenalan…

Saya dan teman2 punya perkebunan buah naga….
Tapi yang merah….rasanya enak banget…manis…
Kalau yang putih rasanya memang agak hambar…
Cobain yang merah dari kebun Dragon Eyes…
Pasti mau lagi….

5 10 2009
anggraphan

perkebunannya dimana?boleh kesana?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: