Bajakan Film Ayat-Ayat Cinta

2 03 2008

Dalam suatu kesempatan saya bermaksud mengcopy file dari harddisk eksternal teman, waktu muncul dialog dari Windows yang menanyakan apa yang akan dilakukan, ada pilihan “Play moview with Windows Media Player” (or something like that), iseng saya tanya “Ada film apa memang ?”, dengan enteng teman saya menjawab “banyak kok, Ayat-Ayat Cinta juga ada …”, waksss

Di dunia perkuliahan sendiri, versi ilegal Ayat-Ayat Cinta sudah beredar dari kapan hari, hal ini saya ketahui dari adik istri saya yang secara tidak sengaja mengirim SMS ke istri saya “Mbak aku wis duwe lho VCD-ne AAC”

Jujur saja, pembajakan untuk film-film Indonesia ini benar-benar membuat saya sangat geram. Telah bertahun-tahun, dunia perfilman Indonesia dikuasai oleh pangsa film barat, pada era-ara 90-an tidak ada film Indonesia yang bisa dibilang berjaya, kalau ada main di bioskop itupun pastilah yang berbau sekitar wilayah dada atah paha.

Setelah dirilisnya Jailangkung, Ada Apa dengan Cinta dan Petualangan Sherina yang mulai memberi angin segar kebangkitan perfilm-an Indonesia, kini film-film Indonesia mulai bermutu (selain tentunya yang berbau horror yang memang terbukti lebih laik jual daripada laik tayang). Kiamat Sudah Dekat, Naga Bonar Jadi 2, Gie, 3 Hari Untuk Selamanya, Love, dan terakhir Ayat-ayat Cinta adalah film-film yang menurut saya patut diacungi jempol.

Membajak jelas akan menjadi sebuah pernyataan jelas pematian secara tidak langsung terhadap perfilm-an Indonesia.

Please deh, sekarang itu bioskop juga dah murah banget, setelah pasar layar cinema nggak lagi di monopoli oleh Cinema21, tuh karcis sudah bisa terjangkau kok.

So … hargai karya anak negeri … stop pembajakan


Aksi

Information

15 responses

2 03 2008
Ikatan Alumni SMK Telekomunikasi Malang » Blog Archive » Bajakan Film Ayat-Ayat Cinta

[…] Read original post at b8189uv blog […]

2 03 2008
aRuL

dibajak gara2 fenomenalnya itu…
sayang banget usaha keras hanung dirusak pembajakan..

2 03 2008
retnoarum

belum nonton filemnya…..mau yang dibioskop atauw bajakanya…dah denger dari temen2 yg nonton…ada yg bilang “baaggeeuuusss….” da yang bilang “lha kok nih filem jadi aneh…” tar ajah kalo dah sepi penonton, baru ikutan nonton, kayak opo filemnya…walau ga sesuai dengan yg di novelnya (kata temenku itu…) tapi salut dah buat sutradaranya yg dah berjuang keras menciptakan filem yg beda dari filem yg udah banyak beredar……
buat pak ADA salam kenal ya Pak….🙂

3 03 2008
bsw

“Tiket bioskop memang murah Pak, tapi di kota kami ndak ada bioskop”, atau mungkin “Kalo di bioskop kan bercampur antara pria dan wanita Pak, jadi harom”.
Kira-kira ada yg memakai alasan pembenar spt itu untuk tetap menonton film bajakan nggak ya?🙂

(*mencoba untuk nggak nonton film bajaan lagi*) – sejelek apapun film-nya, kafir ataupun bukan*)

3 03 2008
mika

Wah…mas kok isi blognya aneh-aneh tapi lucu2 seh…
sampe mabk halin turu ditampilke, elek banget….
Foto AStinya seng akeh donk…. biar bisa tak copy. Key?…..
Bajakan Ayat-ayat Cinta? untung sampeyan ga sebut merk siapa yang SMS he…..

3 03 2008
b8189uv

arul: iya sih fenomenal memang, saya aja waktu baca bukunya sampe bela-belain wiken ngga ML (molor lagi) hehehhe, btw salam kenal ya

retnoarum: saya sendiri belum nonton, jadi belum bisa komen, tapi Insya Allah bagus lha besutannya Hanung, salam kenal juga mbak Retno (eh mbak kan ya)

bsw: nggak ada bioskop, banyak cara yang laen lah, ke kota yang ada bioskopnya, nunggu vcd ori keluar atau tunggu tayang di TV (tapi sepertinya agak lama) hehehehe.
Haram, nonton bioskop karena ngga ada pembatas co dan ce, walah apalagi tuh, lha wong mbajak itu juga haram lho hukumnya …. hehehehe … salam kenal ya mas/mbak bsw

mika: iyo yo … merk sopo yo sing kirim sms huheuheuhuehe, Insya Allah fotone Asti diperbanyak, iki masalahe 3G-XL kadang-kadang ngga bener, jadinya bandwidth buat upload agak-agak ketekan

3 03 2008
darmawanku

bajakannya itu asli capture filmnya. bukan dari bioskop. jadi kemungkinan yang membocorkan adalah orang2 yang berhubungan dengan film tersebut. tp tidak tahu juga sih hehe🙂 liat bioskopnya aja lebih manteps

mungkin kali ya, belum lihat bajakannya sih🙂 jadi belum tahu juga. Wah b’arti parah juga ya, orang perfilman sendiri malah merusak amanah yang diberikan ke mereka, jadi inget salah satu scene di AAC ketika guru Fahri meninggal dan hanya beliau yang menyimpan surat cinta Nauro sebagai bukti untuk pembebasan Fahri, tapi nggak bisa dicari, karena sang syekh merasa itu adalah amanah dan bahkan istri beliaupun tidak diberikan rahasia tersebut.

4 03 2008
fahroe

weeh,.. untung ja dah di puter di bioskop… jadi ga nyesel2 bgt,.. g kebagian bajakannya

Nggak nyesel nonton di bioskop, apa ngga nyesel nonton bajakan🙂

4 03 2008
Khaidar

gw sih nggak mo nonton bajakannya. mending di bioskop, beda suasananya…

iyo ancen Dar, opo maneh lek nontone karo bojo tercinta, lebih enak maneh Dar, iso remes-remesan tangan menghayati arti cinta hehehehe

5 03 2008
hmcahyo

saya setuju dengan darmawanku… apalagi kalo baca di blognya hanung branantyo sepertinya pas..

salamdari malang🙂

http://hmcahyo.wordpress.com/2008/02/27/seharusnya-kita-berterimakasih-ada-film-ayat-ayat-cinta/

setuju bagian endhine mas ? hehehehe tindakan pembajakan dari orang dalam atau berusaha nonton bajakannya

salam juga dari Cibubur mas, oh ya, aku pernah nang Malang lho, kan aku alumnus STM Telkom Malang, sing nang Sawojajar iku lho mas😀

6 03 2008
macanang

males ke bioskop, wah kebetulan nih…

*hehehe… alasan..*

12 03 2008
lamu

katanya pihak Pembuat Ayat2 Cinta sudah resmi lapor polisi ya, dimana ya bisa baca beritanya ?

13 03 2008
Ericko Tandayu

Saya sangat MENDUKUNG ANTI PEMBAJAKAN!!!!!
Saya berusaha mengurangi software – software bajakan dan beralih ke open source!!!
Misalnya:
Office : Open Office
OS : Ubuntu
DVD ripper : Free DVD ripper
mp3 cutter : Free mp3 workshop

Software Handphobe saya juga beli di http://www.handango.com
Kamus Inggris : Msdict seharga $15
Themes : 6$
Factbook : 15$
Games : Sky Force reloaded 10$
Themes maker : Theme DIY by zensis Rp 15.000 melalui SMS dari http://www.mobilehotdog.com
Call recorder : dari http://www.rockyourmobile.com seharga 12$

Saya bukan orang kaya, tapi saya belajar menabung untuk membeli itu SATU PER SATU, WALAUPUN saya bisa dengan mudah mendapatkan versi bajakannya dengan FREE!
Tapi saya MEMILIH untuk MENGHARGAI HASIL KARYA ORANG LAIN.

VIVA Original!

Salut mas/mbak, jarang** lho yang mo bersusah payah menghargai orisinalisasi apalagi untuk software😀, Alhamdulillah saya pake Windows XP juga original, dapat bawaan laptop soalnya, makanya ngga mau upgrade ke Vista (ogah beli hehehehe), software yang lain juga kalau misal ngga dapat originalnya dan ngga bisa beli, ya cari alternatif yang lain, ambil yang Community Tech Preview version misal atau ya cari software lain😀

19 03 2008
Siap Gempur

Nonton bajakan Film Indonesia, HARAM HUKUMNYA!!
Siapa yang membajak Film Indonesia, PENGHIANAT BANGSA!!

MERDEKA!!!

15 09 2008
aryo

mas..punya vcd nya petualangan sherina gak? aku mau dong…lewat japri ya gimana gimana nya…
maturnuwun

Tinggalkan Balasan

