Titan, Dynamics CRM 4.0 dirilis oleh Microsoft

10 01 2008

Beberapa hari yang lalu, salah seorang teman cyber dari Canada memberitahu saya bahwa Microsoft baru saja merilis “Titan”, code name untuk Microsoft Dynamics CRM 4.0, dan baru ingat semalam, langsung saja saya mengakses MSDN dan mendownload versi 90 hari trial-nya. Sayang, Titan menuntut Windows 2003 Service Pack 2 sebagai operating system untuk hostnya, dan Windows 2003 server yang saya miliki baru SP1, nampaknya harus menunggu semalam lagi untuk mendownload SP2 tersebut.

Oke, karena belum menginstall sendiri, belum bisa memberi review yang lebih detail, tapi at a glance dari apa yang saya baca di site resmi Titan, tentunya cukup banyak perkembangan yang dilakukan M$ pada rilis produk barunya ini.

User interface, nggak usah ditanyakan lagi, perusahaan Bill Gates ini memang jago untuk urusan satu ini, layout CRM 4.0 dibuat lebih Vista style, beberapa hal juga dibuat lebih sederhana dibanding versi 3.0 sehingga lebih memudahkan user untuk melakukan aktivitasnya. CRM 4.0 juga menambahkan AutoComplete, eksekusi bulk dari kampanye dan meningkatkan kemampuan mail-merge yang dimiliki dari versi 3.0.

Office, ini juga salah satu senjata MS dalam bersaing dengan kompetitornya. Titan menawarkan lebih banyak fitur integrasi dengan MS Office. Synchronisasi data dan offline version dengan Outlook dan mobile-device mengalami peningkatan performance, juga bisa dilakukan export-import data antara Titan dan Excel.

Dari sisi fungsi, belum banyak yang saya research, tapi yang cukup menggembirakan adalah kemampuan multi-language dan multi currency yang ditawarkan oleh Titan. Multi installation, kemampuan baru dari Titan, memungkinkan Titan diinstall untuk multi organisasi dalam satu hosting machine.

Dari sisi development, Titan mengganti cara kerja Callout, dari sebelumnya assembly menjadi plug-ins, juga workflow yang bisa ditrigger dari update field.

MS juga menjajikan meningkatnya performance dan scalability dari Titan.

Well ok, mari kita lihat setelah saya mendapat SP2 untuk Windows 2003 server dan melakukan installasi sang “Titan” ….🙂

Btw, kapan ya Microsoft Indonesia rilis Titan ….


Aksi

Information

One response

11 01 2008
junus panda

yahui

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: