Kertas dan sumpit

1 01 2008

Sadar nggak sih, kalau dengan mengurangi penggunaan kertas dan makan dengan sumpit akan sangat membantu bumi kita dari efek pemanasan global. Kertas dan sumpit adalah salah satu hasil jadi dari kayu yang paling populer dan secara kontinyu diproduksi secara masal tiap waktu.

Untuk kertas, secara pribadi saya memang jarang memakainya, berhubung saya sangat elektronik minded, pertukaran dokumen via email, transaksi umumnya pake debit card/credit card/e-banking, ngeprint apalagi sangat jarang. Tapi kalau untuk sumpit, walah, ini yang sulit, sebagai penggemar mie ayam sebagai sarapan utama dan sate sebagai lauk favorit, sangat ribet untuk menghilangkan benda satu ini dalam keseharian, well mungkin nggak harian kali ya, paling ngga dalam satu minggu pasti ada lah saya pake produk berbahan kayu ini😀

Oke, balik lagi, so mungkin apa yang bisa kita lakukan untuk membantu bumi lebih baik bagi anak-anak kita:

  1. Tingkatkan penggunaan e-document untuk pertukaran dokumen
  2. Mulai gunakan e-money (debit/credit card dan e-banking)
  3. Beli sumpit sendiri, jadi nggak pake yang sekali pakai😀
  4. Instead of sate, mending ditongseng aja kali ya, atau kalau tetap mo bakar-bakaran mending dibuat model steak aja kali ya hehehehe, tapi mahal bo! jadinya😦

Selamat menuju bumi yang lebih hijau


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: