IPDN bermasalah lagi

21 12 2007

Pagi ini, sehabis bangun dan sholat subuh, ada sedikit kerjaan untuk buat proposal untuk salah seorang rekan kerja PulsaPintar, jadinya dengan sedikit terpaksa, niat untuk selimutan lagi dibatalkan. Nyalain laptop, nyetel TV biar nggak sepi dan mulai ketak-ketik-ketuk itu keyboard.

RCTI, Seputar Indonesia, jam 5 pagi, 22 Desember 2007, sebuah berita sempat nyenggol sebentar di telinga. Kembali seorang praja IPDN bermasalah, memukuli masyarakat biasa di sekitar kampusnya. Di berita nggak terlalu diterangkan sebab musabab sang praja memukuli tuh warga, atau aku mungkin yang agak nggak terlalu nyimak beritanya ya😀.

Sebenarnya, sejak kasus Wahyu Hidayat, praja IPDN yang meninggal dunia akibat kekerasan di IPDN, beberapa tahun silam dipublikasikan ke TV dan ekstrimnya penyiaran video “kemiliteran” IPDN oleh SCTV, aku cukup bingung juga, Nih sekolah kan seharusnya mo buat pamong-praja daerah, sekolah calon lurah,calon camat, ngapain ya diajarin “militer” yang sedemikian kerasnya. Walhasil, ya gitu, prajanya jadi petantang petenteng, merasa jagoan, dah sok kebal pukul, sok jago, delele yang berbau premanisme.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: